Home  /  Lifestyle Apps  / Jemput Jodoh. on Windows Pc

Jemput Jodoh. on Windows Pc

Developed By: Awan Abdullah

License: Free

Rating: 3,7/5 - 464 votes

Last Updated: December 24, 2023

Download on Windows PC

Compatible with Windows 10/11 PC & Laptop

App Details

Version 2.0
Size 8.5 MB
Release Date February 12, 17
Category Lifestyle Apps

Description from Developer:
Dalam Agama ISLAM tidak mengenal istilah PACARAN, Karena islam telah mengatur baik hubungan antara pria dan wanita. Namun ada satu masa dimana Pria dan Wanita merasa hidupnya perlu... [read more]

App preview ([see all 7 screenshots])

App preview

About this app

On this page you can download Jemput Jodoh. and install on Windows PC. Jemput Jodoh. is free Lifestyle app, developed by Awan Abdullah. Latest version of Jemput Jodoh. is 2.0, was released on 2017-02-12 (updated on 2023-12-24). Estimated number of the downloads is more than 50,000. Overall rating of Jemput Jodoh. is 3,7. Generally most of the top apps on Android Store have rating of 4+. This app had been rated by 464 users, 97 users had rated it 5*, 222 users had rated it 1*.

How to install Jemput Jodoh. on Windows?

Instruction on how to install Jemput Jodoh. on Windows 10 Windows 11 PC & Laptop

In this post, I am going to show you how to install Jemput Jodoh. on Windows PC by using Android App Player such as BlueStacks, LDPlayer, Nox, KOPlayer, ...

Before you start, you will need to download the APK/XAPK installer file, you can find download button on top of this page. Save it to easy-to-find location.

[Note] You can also download older versions of this app on bottom of this page.

Below you will find a detailed step-by-step guide, but I want to give you a fast overview of how it works. All you need is an emulator that will emulate an Android device on your Windows PC and then you can install applications and use it - you see you're playing it on Android, but this runs not on a smartphone or tablet, it runs on a PC.

If this doesn't work on your PC, or you cannot install, comment here and we will help you!

Step By Step Guide To Install Jemput Jodoh. using BlueStacks

  1. Download and Install BlueStacks at: https://www.bluestacks.com. The installation procedure is quite simple. After successful installation, open the Bluestacks emulator. It may take some time to load the Bluestacks app initially. Once it is opened, you should be able to see the Home screen of Bluestacks.
  2. Open the APK/XAPK file: Double-click the APK/XAPK file to launch BlueStacks and install the application. If your APK/XAPK file doesn't automatically open BlueStacks, right-click on it and select Open with... Browse to the BlueStacks. You can also drag-and-drop the APK/XAPK file onto the BlueStacks home screen
  3. Once installed, click "Jemput Jodoh." icon on the home screen to start using, it'll work like a charm :D

[Note 1] For better performance and compatibility, choose BlueStacks 5 Nougat 64-bit read more

[Note 2] about Bluetooth: At the moment, support for Bluetooth is not available on BlueStacks. Hence, apps that require control of Bluetooth may not work on BlueStacks.

How to install Jemput Jodoh. on Windows PC using NoxPlayer

  1. Download & Install NoxPlayer at: https://www.bignox.com. The installation is easy to carry out.
  2. Drag the APK/XAPK file to the NoxPlayer interface and drop it to install
  3. The installation process will take place quickly. After successful installation, you can find "Jemput Jodoh." on the home screen of NoxPlayer, just click to open it.

Discussion

(*) is required

Download older versions

Other versions available: 2.0.

Download Jemput Jodoh. 2.0 on Windows PC – 8.5 MB

Dalam Agama ISLAM tidak mengenal istilah PACARAN, Karena islam telah mengatur baik hubungan antara pria dan wanita. Namun ada satu masa dimana Pria dan Wanita merasa hidupnya perlu seorang pendamping atau seseorang yang dalam menjadi teman dalam mengisi keseharianya. Dari sinilah mulai muncul keinginan untuk menikah. Namun banyak dari praktinya dalam mencari sosok calon istri atau calon suami ditempuh tidak secara syar'i. Pada akhirnya karena jalan yang dipilih jauh dari islam maka berakibat antara dua pasangan yang ingin menikah tidak timbul rasa cinta karena Allah subhanahu wa ta'ala semata. Ini mengakibatkan banyaknya pasangan yang baru menikah merasa tidak menemukan kebahagian yang dia dambakan selama ini.
SO dari semua itu islam punya SOLUSI... simak ulasan berikut ini :

APA ITU TA’ARUF... ?
Ta’aruf artinya kenalan atau mengenal. Namun dalam hal proses menuju pernikahan, istilah Ta’aruf dimaknai khusus yaitu kita kenal betul sama orang yang akan kita nikahi.
Ingeet...! Ta’aruf itu kenal betul lho ya..., jadi bukan asal cepet. Ujug-ujug langsung oke... Soalnya ada yang baru ketemu cuma beberapa hari bahkan beberapa jam aja, udah langsung manteb pengen nikah.
Wah... kalau yang kayak gini, saya unrecomended dech...

KONSEP TA'ARUF
Pada prinsipnya, ta'aruf alias kenalan dalam rangka mencari pasangan hidup yang tepat menurut islam, memiliki koridor atau rule yang harus ditaati. Koridor tersebut sebagai berikut :

1. Manjauhi Khalwat
Maksudnya berdua-dua-an di tempat sepi sehingga memancing perbuatan yang diinginkan. Ingin megang-megang, ingin ngesun dll. Termasuk berkhalwat adalah berduaan di tempat keramaian yang org2 di sana tdk ada yg mengenal. Jadi org2 tsb cuek dan tdk mungkin menegur. Misalnya pacaran ke Kebun Binatang, Pasar, Bioskop dll. Dan inget... termasuk juga berkhalwat kalo saat ketemuan, masing2 bawa temen, lalu temen si cowok berduaan sama temen si cewek akhirnya jadilah dua pasangan. Sehingga masing2 asyik pacaran sendiri-sendiri. Yaelaaaah.... tepok jidat dech guee...
Jadi solusinya yaaa... wajib membawa pihak ketiga atau ke-empat yang kehadiran mereka bisa mencegah untuk berbuat maksiyat, bukan nambahi maksiyat.

2. Tidak Bertele-tele
Dalam Ta'aruf islami, sangat dilarang keras bertele-tele dan terlalu kebanyakan ubo rampenya. Maksudnya saat kenalan langsung to the point to the prinsip. Nggak perlu ngebahas warna kesukaan, ukuran sepatu, kenapa kriting, cara ngilangin jerawat, apalagi tanya, udah sunat apa belum.... duuuh... kalo gini ini bukan ta’aruf namanya, tapi tralala trilili.... 


3. Manjauhi janji setia "Tunangan".
Islam melarang tunangan. Dalam surat Al-Baqarah:235, kita dilarang membuat janji saling setia untuk menikah di suatu masa yang akan datang. Bentuknya bisa tunangan atau sekadar janji untuk sama-sama saling setia menunggu... Wah ini sangat berbahaya... Salah satu kerugiannya yaitu, giliran udah nunggu lama, eee... tau-tau rasa cintanya ilang gara-gara hadir pihak ketiga yang lebih wuuuiiihh...
Atau udah nunggu lama, tau-tau menjelang lamaran, si do’i mati.... Wedeew... ampuuun dech kalo ini.
Naaah, makanya islam ngelarang yang kayak gini ini. Kalo istilah islamnya “Tuulul ‘Amal”.

4. Melibatkan Alloh
Maksudnya gini,.... di saat ta’aruf kita dirasa sudah cukup dalem, dalam arti sudah dapet informasi tentang si dia yaitu baik dan buruknya, keluarganya, budayanya, visi-misi dan proyeksi masa depannya, maka saatnya memutuskan.
Namun sebelum memutuskan untuk YESS OR NO, maka sebaiknya temen-temen sholat dulu dua raka’at mohon petunjuk sama Alloh biar ga salah memutuskan.
Kalo kita sudah ngelibatin Alloh dalam memutuskan, insya Alloh apapun hasilnya tidak akan mengecewakan dan gak bikin nyesel.



Buat yang ingin berkoresponden dengan beliau, Anda dapat menghubungi di :

PIN BB : 58414c8b
WA : 0877-1947-1953